Honda Jazz Series

Honda Fit, juga dipasarkan sebagai Honda Jazz, adalah Mobil yang memiliki empat pintu, bermesin depan, front-wheel drive, mobil subkompak diproduksi dan dipasarkan oleh Honda sejak tahun 2001 dan sekarang telah memiliki generasi ketiga.

Dipasarkan di seluruh dunia dan diproduksi di sepuluh pabrik di delapan negara dengan penjualan telah mencapai hampir 5 juta pada pertengahan 2013.

Merk "Jazz" yang digunakan di Eropa, Oceania, Timur Tengah, Afrika, Australia dan sebagian besar Asia, sedangkan nama "Fit" digunakan di Jepang, Cina dan Amerika.



First generation (2001–2008)


Honda Fit memulai debutnya pada bulan Juni 2001 di Jepang dan segera menjadi hit besar. Waktu diperkenalkan pada tahun 2001, mobil ini memenangkan Car of the Year Japan Award.

Di Indonesia, Jazz pertama kali diimpor dari Jepang dengan nama Fit tahun 2002, namun karena tingginya harga itu tidak terlalu populer. Pada akhir 2003, Honda memutuskan untuk mengimpor Fit dari Thailand, badged sebagai Jazz, untuk Indonesia dengan harga yang jauh lebih rendah. Setelah rilis, Jazz adalah sukses instan dan menjadi mobil terlaris di Indonesia setelah Toyota Innova, Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia. Itu ditawarkan hanya dalam satu apik dengan mesin 1.5 i-DSI dikawinkan dengan baik manual 5-speed atau transmisi CVT. Pada awal tahun 2005, model VTEC yang ditawarkan dengan menambahkan cakram belakang rem, ABS, EBD dan airbag. Sejak tahun 2005, semua model Jazz dibangun di Honda Karawang pabrik.

Second generation (2007–2014)


Fit generasi kedua memulai debutnya pada tanggal 17 Oktober 2007 di Tokyo Motor Show. Waktu diperkenalkan pada tahun 2007, ia memenangkan Car of the Year Japan Award untuk kedua kalinya. Kendaraan ini menawarkan wheelbase lebih panjang dari pendahulunya dan lebih luas dan lebih lama secara keseluruhan.

Di Indonesia, Mirip dengan Thailand, Honda Fit disebut Honda Jazz. Pasar umum untuk Honda Jazz adalah mahasiswa, urban-orang, dan keluarga kecil yang membutuhkan kecil, hemat bahan bakar, dan mobil trendi. Generasi pertama Honda Jazz adalah sukses besar, dijual oleh Honda Prospect Motor (HPM) diperkenalkan pada akhir kuartal 2003. Honda Jazz yang diproduksi completely knocked down (CKD) di Honda Karawang Plant, Jawa Barat, Indonesia. The Jazz generasi kedua diperkenalkan pada pertengahan tahun 2008, dijual di S dan RS (Jalan Sailing) versi. RS telah menambahkan airbag, ABS, EBD, head unit dan tubuh yang berbeda kit dengan roda yang lebih besar. Pada tahun 2008, total penjualan Honda Jazz di Indonesia adalah 24,969 Unit, peringkat ke-5 di total untuk mobil penumpang terlaris di Indonesia. Pada tahun 2009, penjualan turun menjadi 15.713 sebagai kegiatan ekonomi melambat namun penjualan ranking ditingkatkan untuk mobil penumpang terlaris keempat negara. Itu juga Honda mobil terlaris di Indonesia. Sampai dengan akhir November 2010, penjualan Jazz mencapai 20.581 unit yang untuk tahun ini, membuat pemimpin mobil di segmen ini. Pada pertengahan tahun 2011 Jazz mengalami perubahan minor termasuk grill depan yang didesain ulang, depan baru / bumper belakang, lampu belakang LED.

Third generation (2013–present)


Fit generasi ketiga menggunakan platform semua-baru, 27% dari tubuhnya terbuat dari kekuatan ultra-tinggi 780 MPa baja hasil. Untuk menghemat berat dan memaksimalkan kekakuan panel tubuh keduanya dilas dan melesat ke frame dalam monocoque dan spaceframe fusi hibrida. The suspensi belakang torsion beam lebih kompak tidak lagi menggunakan bar anti-sway untuk memaksimalkan ruang interior dan kargo. [84] HR-V berbagi platform dengan Fit.

Model Indonesia dari generasi ketiga Honda Jazz diluncurkan pada bulan Juni 2014 dan mulai dijual pada awal Juli. Ini tersedia dalam tiga tipe, A, S, dan E (RS), baik dengan transmisi manual atau CVT.

Bodykit Plastik Honda Jazz.
Akaitaka menyediakan bodykit plastik Honda Jazz untuk Generasi Kedua dengan Model Mugen RS dan Generasi Ketiga dengan model Mugen dan Modulo

Bodykit Honda Jazz RS Generasi Kedua


Bodykit Honda Jazz Generasi Ketiga 

Informasi selengkapnya silahkan hubungi saya di:
BBM: 75E6D402
Kunjungi: www.akaitaka.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar