Toyota Agya Series

Toyota Agya merupakan city-car dari Toyota, yang dirancang oleh Daihatsu dan diproduksi oleh Astra Daihatsu di Indonesia. Toyota Agya juga dijual dengan merk Daihatsu Ayla, dan di Filipina sebagai Toyota Wigo. Toyota Agya juga diberi merk berbeda, dirancang ulang dan diproduksi di Malaysia oleh Perodua sebagai Perodua Axia. Nama "Agya" diambil dari kata Sansekerta yang berarti "cepat".



Generasi Pertama (2012-sekarang)
Agya diluncurkan di Indonesia pada acara International Motor Show 2012 sebagai salah satu bentuk dukungan Toyota dan Daihatsu terhadap rencana pemerintah Indonesia untuk melaksanakan program LCGC. Awalnya mobil ini tersedia untuk pemesanan dimuka setelah Pameran tetapi hal tersebut hanya berlangsung selama beberapa minggu karena produsen sedang menunggu pemerintah untuk menyelesaikan regulasi tentang LCGC tersebut. Toyota Agya dan Daihatsu Ayla menggunakan 1.0 liter 1KR-DE mesin tiga silinder yang sama di Indonesia.

Setelah setahun sejak diumumkan, Agya dan Ayla secara resmi diluncurkan dan dijual kepada masyarakat umum pada minggu kedua September 2013.

Pada Juli 2013, Toyota Motor Filipina (TMP) mengumumkan akan mengimpor Agya pada bulan Desember untuk bersaing dengan Mitsubishi Mirage. Mobil ini akan memiliki nama yang berbeda untuk pasar Filipina. Pada bulan Januari 2014, TMP mengumumkan bahwa mobil akan disebut Wigo, dan akan menggunakan 1.0 liter 1KR-FE mesin tiga silinder yang sama dengan Aygo.

Bodykit Agya Model TRD
Akaitaka menyediakan bodykit plastik Replika untuk Toyota Agya dengan model TRD
 
Informasi selengkapnya silahkan hubungi:
BBM: 75E6D402
Kunjungi: www.akaitaka.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar