Mazda 2 Series (Demio)

Mazda Demio adalah mobil supermini yang diproduksi di Jepang oleh produsen mobil Mazda sejak tahun 1996, saat ini dalam generasi keempat. Hal ini juga dipasarkan secara global sebagai Mazda2 dan sebelumnya di bawah nameplates lain, termasuk Mazda 121, Mazda dan Ford Festiva Metro Mini Wagon.



Berasal dengan pengenalan Mazda 121 tahun 1987, B-segmen mobil kecil didasarkan pada D-platform Mazda. Ford juga menggunakan versi generasi pertama DA 121 dikenal sebagai Ford Festiva. Mazda kemudian merilis Autozam Revue pada tahun 1990 dengan generasi berikutnya dari DB D-platform. Itu didesain ulang untuk Januari 1993, masih didasarkan pada platform DB yang sama. Kia juga dibangun versi DA dan DB, baik untuk dirinya sendiri dan untuk dijual Ford Ford Aspire di Amerika Serikat yang Kia dijual sebagai Pride and Avella.

Generasi Pertama (DW: 1996 - 2002)
Ketika datang untuk mendesain ulang Revue, Mazda datang dengan hatchback tinggi, paket minivan-esque (Revue sudah lebih dari 1.500 mm (59,1 in) tinggi). Diperkenalkan pada waktu penuh liputan pers negatif, Demio menjadi hit yang mengejutkan untuk Mazda di Jepang, dan juga pertanda tanaman saat B-segmen minivan seperti Opel Meriva, Fiat Idea dan Renault Modus.

Pada diperkenalkan pada tahun 1997, ia memenangkan Otomotif Peneliti 'dan Wartawan Konferensi Car of the Year di Jepang.

Produksi Demio baru dimulai pada bulan Juli 1996 (dijual sebagai 121 di luar Jepang) yang digunakan platform DW. Ford ritel versi di Jepang sebagai Ford Festiva Mini Wagon. Pada tahun 1998, logo Mazda diubah dari logo sebelumnya logo saat ini. Demio telah diupdate pada tahun 1999 dengan eksterior, kabin filtrasi udara direvisi, kembali lagi transmisi otomatis, dan tersedia DSC karena desain ulang 2002.

Generasi Kedua (DY: 2002 - 2007)
Demio didesain ulang pada tahun 2002 pada platform DY. Nama Demio berlanjut di Jepang, sedangkan seluruh dunia turun 121 dan nama-nama lain yang mendukung Mazda 2. Sejak debutnya, 2 telah diterima dengan baik oleh pasar mendorong penjualan domestik Jepang untuk setinggi 7 tempat.

2002-2004 Mazda 2 (DY) Genki (Australia)
Lencana-rekayasa Ford versi, Ford Fusion, tidak lagi dibuat, seperti Ford mulai mengimpor Ford Fiesta pada platform B3 global Ford yang berbasis [rujukan?] Pada platform DY Mazda. Mobil ini diproduksi untuk Eropa di pabrik Ford di Valencia, Spanyol.

Semua Demios datang dengan ABS dan EBD, dan kontrol stabilitas adalah opsional. Fitur inovatif yang ditawarkan di Jepang adalah e-4WD, mobil-jenis sistem hybrid yang menggunakan motor listrik untuk menyalakan roda belakang kendaraan roda depan ini bila diperlukan. Dalam Demio, sistem ini hanya digunakan sebagai alat bantu traksi, bukan untuk meningkatkan ekonomi bahan bakar seperti dalam kebanyakan

Generasi Ketiga (DE: 2007 - 2014)
Rilis Awal
Versi ini dibangun pada platform DE baru, yang Ford juga digunakan untuk 2008 Ford Fiesta. Ini menyebarkan materi ringan dan mengurangi dimensi keseluruhan mobil.

Kendaraan ini diresmikan pada tahun 2007 Geneva Motor Show. Perancang utama untuk model baru adalah Ikuo Maeda. Maeda kemudian dipromosikan menjadi Kepala Desain di Mazda pada tahun 2009.

Mazda 2 hatchback tiga pintu (2008)
Ini adalah versi hatchback tiga pintu Mazda 2 untuk pasar Eropa. Pilihan mesin termasuk MZR 1.3-liter dan 1,5-liter bensin, MZ-CD 1.4-liter common-rail turbo diesel. Dalam beberapa negara anggota Uni Eropa seperti Belanda, ada pilihan untuk membeli mobil bensin dalam versi LPG bi-bahan bakar dari pabrik. Model ini diresmikan pada 2008 Geneva International Motor Show.

Generasi Keempat (DJ: 2014 - Sekarang)
Pre-release
Laporan dari generasi baru Mazda Demio muncul pada tahun 2013 untuk peluncuran 2014, dengan beberapa manufaktur di pabrik Mazda baru di Meksiko. The Mazda Hazumi Concept Model (dirancang untuk melihat pratinjau masa depan Mazda 2 model) diresmikan pada 2014 Geneva motor Show, dan pada bulan April 2014 keledai pengembangan generasi baru Demio menjalani pengujian di Jerman, yang tercakup dalam kamuflase.

Rilis awal
Pada bulan Juli 2014, Mazda secara resmi mengungkapkan foto dari hatchback Demio baru, dan produksi dimulai pada Mazda pabrik Hofu. Versi sedan debutnya di Thailand International Motor Expo pada bulan November 2014.

Versi ini dibangun menggunakan variasi dari CX-5 Platform Mazda, daripada platform yang DE Ford digunakan pada Ford Fiesta. Hal ini lebih lama dari itu sebelumnya, dengan luas trek depan dan belakang, tetapi memiliki sedikit interior ruang untuk belakang penghuni -seat dan kurang kepala depan dan ruang untuk kaki.

Pada bulan Oktober 2014, Demio dianugerahi 2014-2015 "Car of the Year" oleh Japan Car of the Year Committee.

Bodykit Mazda 2 (Demio) Generasi Ketiga

 

Informasi selengkapnya silahkan hubungi saya di:
BBM: 75E6D402
Kunjungi situs kami: www.akaitaka.co.id 

1 komentar: